Dar Der Dorr.. Here Comes Film-Film Perang Terbaik

Perang adalah salah satu kejadian yang tak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Perang dapat mengungkapkan bagaimana sifat sejati seorang manusia muncul khususnya di masa  tergelapnya. Layaknya seperti neraka, perang menjadi momen yang diharapkan untuk tidak pernah terulang lagi di masa depan. Karena sebuah perang tidak hanya menimbulkan luka fisik melainkan juga luka mental dan batin di masa depan.

Perang juga bagian dari masa lalu yang harus dihindari di masa depan. Adanya film perang bisa membuat generasi zaman sekarang patut bersyukur karena tidak pernah mengalaminya. Ada banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari film peperangan ini. Maka dari itu, tak heran apabila banyak produse film menciptakan film-film perang terbaik sepanjang masa. Berikut adalah rekomendasi film perang yang bisa dijadikan sebagai sebuah pelajaran bagi kita saat ini.

Rekomendasi Film Perang Terbaik

1. Hacksaw Ridge

Rekomendasi film bertema perang yang pertama adalah Hacksaw Ridge. Film perang yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat film bertema peperangan namun masih ringan. Hacksaw Ridge ini merupakan film perang yang diarahkan oleh Mel Gibson. Garis besar cerita film Hacksaw Ridge ini menceritakan tentang seorang tentara asal Amerika yang bernama Desmond Doss. Dia tidak mau membunuh musuh di dalam peperangan, bahkan hanya menembakkan senjata meskipun dia akan mempertaruhkan nyawa.

Desmond Doss yang diperankan oleh Andrew Garfield melakukan hal tersebut dikarenakan dirinya kukuh mengikuti ajaran agama yang ia yakini yakni dilarang membunuh. Walaupun mengisahkan tentang beratnya peperangan, film ini masih tergolong ringan untuk ditonton. Selain action, kisah romansa dan genre drama juga menghiasi film bertema perang ini.

2. The Hurt Locker

Selanjutnya, rekomendasi film perang terbaik yang kedua yakni The Hurt Locker. Film yang mempertemukan Hawkeye dengan Falcon di dalam satu medan perang yang sesungguhnya. Film The Hurt Locker ini meraih ragam penghargaan terbaik yang diproduseri oleh Kathryn Bigelow. The Hurt Locker sendiri merupakan frasa yang digunakan oleh anggota militer asal Amerika Serikat sebagai sebuah bahasa gaul yang artinya cedera serius dan bentuk lainnya.

Tak hanya rasa sakit secara fisik saja, cedera serius yang dimaksud juga berhubungan dengan ketidaknyamanan emosional. Hal tersebut telah digambarkan dalam film dengan tokoh bernama William Jame yang diperankan oleh Jeremy Renner, dia berperan sebagai seorang Sersan Kelas 1.

Dirinya adalah seorang penjinak bom saat perang Irak. Inti cerita dari The Hurt Locker adalah mengambil sudut pandang keseharian seorang penjinak bom. Tentara dengan tugas seperti itu harus serba hati-hati karena maut bisa kapan saja menjemput. Bagaimana, film The Hurt Locker tersebut terdengar sangat menarik, bukan?

3. 1917

Film bertema perang yang ketiga berjudul 1917, merupakan salah satu film perang terbaik sepanjang masa. Film perang 1917 ini memiliki sistem pengambilan gambar dengan metode long take, dimana kamu akan bisa membayangkan lelahnya menghadapi peperangan yang ditampilkan pada film tersebut.

Adegan yang diambil dalam film 1917 ini memang terasa cukup panjang karena mengutamakan kesan nyata serta pergerakan dari satu lingkungan ke lingkungan lain yang sama-sama mengerikan. Berlari, tereng-engah, hingga kelelahan akan terasa nyata di saat kamu menonton film perang yang satu ini. Perlu diapresiasi, film dengan judul 1917 ini sangat efektif terutama untuk membuat rasa cemas penonton menjadi tergugah.

4. Dunkirk

Rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa yang keempat berjudul Dunkirk. Film ini diciptakan oleh Christopher Nolan. Dirinya mampu membuat intensitas tanpa henti sehingga membuat penonton merasa kelelahan sendiri karena terus tegang selama menunggu adegan-adegan berikutnya. Fakta menariknya, Dunkirk merupakan film yang diambil dari kisah nyata saat Perang Dunia ke II.

Saat itu, ada sekitar 400 ribu tentara Inggris beserta Prancis yang terjebak di sebuah pantai bernama Dunkirk. Dikisahkan, di pantai tersebut para tentara itu mengalami kesulitan untuk pulang. Alur yang Nolan pilih untuk film perang Dunkirk ini adalah alur mundur dengan dibumbui jalan cerita yang penuh misteri dan komplikasi. Untuk pembagian cerita, Nolan memilih untuk memilah cerita melalui perspektif beberapa tokoh sekaligus.

5. Come and See

Terakhir, rekomendasi film perang yang kelima adalah berjudul Come and See. Film yang rilis pada tahun 1985 ini merupakan film legendaris dan terbaik sepanjang masa bersama film-film perang lainnya. Come and See merupakan film perang yang berasal dari Uni Soviet dan diarahkan oleh Elem Klimov.

Film Come and See ini menyampaikan perasaan yang hancur karena menampilkan adegan perang yang sungguh tidak manusiawi. Jika kamu tertarik untuk melihat film Come and See ini, perlu nyali yang cukup besar karena harus menonton kekejaman yang direkam secara intens. Fakta menariknya, saking intensnya adegan kejam yang ditampilkan, naskah Come and See ini memerlukan waktu hingga tujuh tahun untuk disetujui.

Demikian informasi singkat tentang beberapa rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa. Tak hanya bergenre tentang drama saja, namun genre action juga tersematkan di dalam beberapa film yang sudah disebutkan tadi.

Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *