DC VS Marcel.. Apakah DC Universe Terbaik ?

Siapa yang hingga saat ini belum tahu apa itu DC Universe? Rumah produksi yang menciptakan tokoh-tokoh superhero terbaik sepanjang masa. Tokoh superhero yang mereka miliki juga menjadi tokoh pahlawan super yang diidolakan mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa sekalipun. Karakter tersebut direalisasikan dalam berbagai bentuk, seperti komik, film animasi, hingga film serial dengan tokoh nyata.

Semua film yang diproduksi oleh DC Universe tak pernah gagal mencuri banyak perhatian. Hal ini dikarenakan DC Universe telah memikat hati penggemarnya dengan tokoh-tokoh pahlawan super yang sangat legendaris. Berikut ini akan kami jabarkan apa saja film-film DC Universe terbaik yang harus kamu tonton.

Rekomendasi Film DC Universe Terbaik

1. Justice League: Crisis on Two Earths [2010]

Rekomendasi film DC Universe yang pertama berjudul Justice League. Untuk kamu yang sudah dari lama mengikuti DC Universe, mungkin sudah sangat familiar dengan film yang satu ini, bukan? Film Justice League: Crisis on Two Earths ini rilis pada Februari tahun 2010 silam.

Lex author untuk versi heroik setuju merekrut Justice League guna membantu mengalahkan kejahatan yang ada di bumi. Pada saat rilis, film ini berhasil membuat banyak penonton penasaran sehingga rela membayar sejumlah uang untuk menontonnya langsung melalui bioskop. Padahal, pemutaran di bioskop saat itu sangat terbatas.

2. Wonder Woman [2009]

Turun satu tahun dari film Justice League: Crisis on Two Earths, ada film DC Universe yang tak kalah digemari berjudul Wonder Woman. Sesuai dengan judulnya, Wonder Woman memiliki tokoh utama yang diperankan oleh wanita. Film Wonder Woman ini rilis tahun 2009 yang lalu.

Tokoh utama Wonder Woman bernama Princess Diana yang bertugas untuk menangkap seorang dewa perang. Dimana dewa perang tersebut melarikan diri dari Pulau Amazon. Perlu kamu ketahui bahwa film ini diangkat dari komik berjudul Gods and Mortals yang terbit pada tahun 1987 silam. Genre yang diangkat dari Wonder Woman ini yakni action dan komedi.

3. Batman: The Dark Knight Returns [2012]

Untuk kamu yang sangat menyukai genre film aksi, mungkin film yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu tonton. Karakter Batman ini sudah sangat legendaris, sehingga sata perilisan film ini banyak sekali tanggapan positif dari penonton yang diberikan. Batman: The Dark Knight rilis pada tahun 2012 silam.

Film ini menceritakan kisah Batman yang dibantu oleh James Gordon dan Robin yang melawan Two Face dan The Joker, dua penjahat kriminal yang bermental psikopat. Film ini juga menceritakan tentang kembalinya superhero Batman yang sudah 10 tahun tidak beraksi. Bukankah film DC Universe yang satu ini terdengar sangat menarik?

4. Batman: Assault on Arkham [2014]

Jelang dua tahun setelah perilisan film Batman sebelumnya, pada tahun 2014 DC Universe kembali merilis film Batman yang selanjutnya. Sepertinya, musuh yang Batman hadapi pada cerita sebelumnya yakni The Joker kembali harus dimusnahkan. Tak hanya The Joker saja, ternyata Batman harus melawan satu tim penjahat yang tergabung ke dalam Suicide Squad.

Adapun anggota Suicide Squad antara lain Harley Quinn, Riddler, The Joker, dan Penguin. Sama seperti beberapa film yang DC Universe produksi, film ini juga diangkat dari sebuah cerita komik. Meskipun demikian, DC Universe mengangkat cerita yang sangat baik.

5. Justice League: War [2014]

Rilis pada tahun yang sama dengan film Batman: Assault on Arkham, Justice League: War juga berhasil mencuri perhatian banyak orang. Seperti yang kita ketahui, bahwa Justice League merupakan kumpulan superhero yang melawan segala bentuk kejahatan yang ada. Pada perilisan ini, kelompok superhero tersebut kembali ke format awal.

Jadi tidak lagi bernuansa dunia lain yang memusingkan penontonnya atau dunia dalam alternative timeline. Pada film yang satu ini sesuai dengan judulnya, menceritakan tentang peperangan antara superhero melawan alien Darkseid. Genre yang diusung oleh DC Universe pada film ini yakni komedi dan tambahan action. Sangat menarik, bukan?

6. Shazam (2019)

Di tahun 2019, sepertinya DC Universe melepas image gelap dan kelam yang sudah melekat pada diri mereka. Film Shazam ini mengangkat latar superhero yang dipadukan dengan unsur komedi yang lumayan banyak. Sehingga penontonnya tidak hanya tegang karena action para tokohnya, melainkan juga terhibur dengan lawakan komedi.

Meskipun demikian, tampaknya penggemar DC Universe menerima dengan baik film Shazam ini. Shazam sendiri menceritakan tentang seorang anak yang mendapatkan kekuatan super sehingga berubah menjadi tubuh orang dewasa. Film ini menjadi salah satu film terbaik karena mendapat rating yang tinggi.

Kesimpulan dari penjabaran di atas adalah ternyata DC Universe juga memiliki ketenaran yang sangat berpengaruh di industri perfilman. Tidak hanya komiknya saja yang berhasil menarik perhatian banyak orang, melainkan rangkaian filmnya juga tak kalah populer.

Superhero yang dikeluarkan untuk menumpas kejahatan dari berbagai dimensi mampu membuat penonton terkagum. Dari keenam film DC Universe di atas, film mana yang menjadi favorit kamu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *